Cara Memberi Password Pada File Excel

Jika anda memiliki data Excel yang bersifat penting dan rahasia alangkah baiknya bila file tersebut diberi password agar tidak dapat dibuka oleh orang lain. Berikut ini panduan bagaimana cara memberi password di Excel.


SIlahkan buka file Excel yang ingin di beri password. Kemudian pilih sajian File -> Save As.


File Save As Excel


Lalu pada kotak Save As pilih hidangan Tools -> General Options.


Tool Save Excel


Masukkan Password anda, kemudian beri centang Always Create Backup jika anda menghendaki file orisinil tidak diberi password untuk backup data. Jika anda inginkan file Excel anda tersebut tidak mau diedit oleh siapapun silahkan beri tanda centang pada Read-Only lalu OK.


Password di Excel


Jika file tadi dibuka maka untuk membukanya harus memasukkan Password.


Membuat Password di Excel


Dengan begini maka file Excel anda akan kondusif dan tidak mampu dibuka oleh siapapun terkecuali yang mengenali passwordnya. Selamat mencoba.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Menurunkan Berat Badan 20 Kg Dalam Sebulan

Tutorial Cara Mengatasi Rambut Rusak Akibat Cat

Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami